Sebanyak 30 orang dari Yogyakarta berangkat  mengikuti kegiatan Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda  2018 di UTC Hotel Sampangan Semarang. Mereka merupakan rombongan bus pertama yang akan disusul oleh rombongan ke-dua.

Rombongan pertama berisis peserta dari berbagai komunitas, seperti Srikandi Lintas Iman, Dian Interfidei, dan Center for Religious & Cross Cultural Studies. Ilma, salah satu peserta dari Srikandi Lintas Iman, mengungkapkan alasan ketertarikannya mengikuti Srawung Persaudaraan Sejati, ” Saya ingin turut melangkah, berkontribusi sebagai orang muda, menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman. Mumpung ini ada wadah kumpul  lintas iman. Selain itu ya ingin secara langsung merasakan indahnya perbedaan.”

Handri Tapotubun, mahasiswa UGM asal Maluku Tenggara, juga menyatakan  kebahagiaannya karena dapat mengikuti kegiatan Srawung ini. “Excited banget… karena pertama kali ikut kegiatan lintas kota dan agama. Semoga dapat teman lebih banyak, khususnya lintas iman.”

Rencananya kegiatan Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda  2018 ini akan berlangsung mulai Jumat sore, (26/10) hingga Minggu siang (28/10) dan dihadiri oleh lebih  1000 peserta dari berbagai daerah dan komunitas agama kepercayaan.

Share This